Babinsa Bantu Para Petani Saat Tanam

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Untuk mendukung program pemerintah tentang kedaulatan pangan, Babinsa Wilayah Koramil 01 Pati memantau dan membantu para petani saat tanam hingga panen. Mengingat, sektor pertanian di Kabupaten Pati masih menjadi andalan pendapatan masyarakat untuk penuhi seluruh hajat hidup. Maka TNI mempunyai kewajiban berupaya maksimal memberikan karya terbaik dalam bentuk kerja nyata bersama dengan para petani demi keberlangsungan kehidupan manusia yang sangat tergantung kepada ketersediaan bahan makanan. Ungkap Kpt Kav Suyatno.

Suyatno juga menjelaskan, ” Petani merupakan ujung tombak penyedia makanan, mereka adalah pejuang, dengan sekuat tenaga yang dia miliki, kulit, wajah, kaki, tangan dan nafas serta keringat mereka menjadi saksi bahwa mereka telah berjuang untuk kelestarian kehidupan manusia banyak.”

Dibawah Komando Rayon Militer Kpt Kav. Suyatno, seluruh Babinsa di intruksikan untuk menjalankan tugas mulia yaitu mendampingi para pejuang pangan. Tugas tersebut diantaranya adalah Babinsa Puri melaksanakan pendampingan upsus LTT Gapoktan Murni Mandiri, Babinsa desa sidoharjo Serma Gatot Budiyanto bertempat di rumah Suhardi Cengkok Sidoharjo melaksanakan pendampingan upsus pertemuan/rapat Gapoktan Sidorejo, bersama koordinator PPL, PPL Mantri Tani, Poktan Sidorejo 1 dan 2 beserta perwakilan anggota Poktan Sidorejo 1 dan 2 dan penyuluh dari BPTP provinsi dan penyuluh dari Dispertanak kabupaten Pati Sri Kayati.

Berikutnya, Babinsa Desa Mulyoharjo Hernabakrie Kudus melaksanakan pendampingan normalisasi irigasi di Dukuh Sukun. Babinsa Desa Plangitan Serda Anang F beserta PPL laksanakan ubinan di sawah milik Sudiyanto. Babinsa Purworejo Serda Sutanto melaksanakan pemantauan terhadap Poktan yang ada di Desa Purworejo mendapatkan benih bersubsidi padi jenis Ciherang dari Dinas Pertanian dengan berat 4375 Kg yang diberikan kepada Poktan lestari 2 dengan area tanam seluas 10 ha, Poktan Subur Makmur 40 ha, Ngudi Rahayu 20 ha, Makmur Barokah Haya 80 ha, Sido Makmur 25 ha.

Sedangkan, Babinsa geritan Serka Suwono melakukan pendampingan giat upsus panen padi MT 1, Babinsa Desa Tambahsari melaksanakan giat pendampingan panen padi di sawah milik sumadi. (Wr)

Read more
tanggal : 1 Maret 2017
Judul : Babinsa Bantu Para Petani Saat Tanam
Link : http://isknews.com/babinsa-bantu-para-petani-saat-tanam/

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan