Sumber Air Habis, Mesin Pompa Air Warga di Pati Nganggur

PATI – Sejumlah warga di Kecamatan Pati terpaksa tidak menggunakan mesin pompa air untuk sementara, lantaran sumber air dari dalam tanah sudah mulai habis. Akibatnya, banyak mesin pompa air milik warga menganggur.

“Kalau pagi biasanya masih bisa muncul air. Tapi, kalau siang sampai sore sudah tidak muncul air lagi. Itu pun harus dipancing menggunakan air pada bagian pipa agar bisa muncul air,” ujar Yanto, warga Desa Tambahsari, Pati kepada MuriaNewsCom, Sabtu (24/10/2015).

Bahkan, ia sempat membeli mesin pompa baru karena dikira mesin pompa miliknya sudah rusak, sehingga tidak bisa digunakan untuk menyedot air dari dalam tanah. “Saya sempat beli mesin pompa baru, ternyata masih tidak bisa digunakan untuk menyedot air. Setelah tanya tetangga, hal serupa terjadi. Sumber airnya habis,” tuturnya.

Senada dengan Haryadi (44). Warga Desa Blaru, Kecamatan Pati ini juga kesulitan mendapatkan air dari sumur bornya. Air yang keluar dari sumur bornya sangat sedikit, tak seperti biasanya. “Hujan benar-benar kami nantikan,” harapnya. (LISMANTO/AKROM HAZAMI)

 

Sumber : https://arsip.murianews.com/2015/10/24/sumber-air-habis-mesin-pompa-air-warga-di-pati-nganggur/

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan